Info Cara Potong Atau Cabut Jalu Ayam Aduan

Info Cara Potong Atau Cabut Jalu Ayam Aduan

19/08/2018 Off By Jambud Kedodol

Info Cara Potong Atau Cabut Jalu Ayam Aduan – Jalu pada ayam aduan adalah senjata andalan yang dimana digunakan pada saat berjumpa dengan lawannya, maka dari itu jalu ayam aduan tersebut wajib dirawat sebaik mungkin dan saat melakukan perawatan alangkah baiknya jika anda memahami artikel kali ini terlebih dahulu agar tidak salah mengambil tindakan yang dapat mengakibatkan infeksi pada kaki ayam aduan anda.

Dalam uraian dibawah inilah Info Cara Potong Atau Cabut Jalu Ayam Aduan yang sering dilakukan oleh para pemain judi sabung ayam. Mari kita simak yang berikut ini :

1. Potong Habis

Jika kita memotong habis, maka ayam Bangkok kita tidak akan bertaji lagi. Caranya adalah memotong taji sedekat mungkin pangkal tumbuh taji dengan batang kaki ayam kita. Kita dapat memotongnyadengan memakai gergaji besi. taji yang dipotong habis akan mengeluarkan darah yang banyak. Untuk menghentikan pendarahan tersebut dapat kita taburkan bubuk kopi untuk menutup luka taji yang dipotong atau panaskan besi degan api lalu tempelkan pada bekas taji tersebut.

2. Potong Serong 

Jika taji ayam Bangkok dipotong serong, maka untuk melagakannya kembali harus saat tajinya telah tumbuh maksimal. Dalam potong serong harus kita perhatikan arah tajinya, pemotongan dapat dilakukan dengan gergaji besi juga. Yang perlu diperhatikan adalah pemotongan jangan sampai mengenai bagian daging lunak dalam taji ayam. Oleskan antiseptik untuk mencegak infeksi setelah pemotongan.

3. Cabut Paksa

Cara ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Setelah siap pencabutan segera oleskan antiseptik dan balut bekas cabutan dengan kain atau diperban. Pencabutan dapat dilakukan dengan tang jepit. Jepitlah taji lalu di goyang – goyang sambil ditarik hingga tercabut dan hanya menyisakan bakal taji muda yang lunak.

4. Cabut Panas

Cara ini lebih lembut dibanding cabut paksa. Terlebih dahulu kita harus menyediakan pepaya muda ataupun bonggol anak pisang. Bahan tersebut kita bakar dan tancapkan pada taji ayam yang mau dicabut. Lakukan berulang – ulang hingga taji ayam copot sendiri. Setelah copot, oleskan antiseptik pada luka bekas taji tersebut agar tidak infeksi.

Info Cara Potong Atau Cabut Jalu Ayam Aduan
Agen S128Sabung Ayam Online –  Agen Sabung Ayam